NEWS UPDATE

Jalan Kaki? kenapa malu

Jalan Kaki? kenapa malu

"Jalan Kaki ? Capek ah, males..." 

Kayaknya hal itu deh yang bakal anda ucapin kalo misalnya diminta pergi ke suatu tempat.
 
Gak jauh beda, saya juga sependapat. Kan jaman sekarang udah ada teknologi yang namanya kendaraan bermotor, baik roda 2, 3, 4, sampe puluhan.
 
 
Tapi pernah gak perhatikan kalo sebenernya efeknya lumayan bagus kalo kita sering jalan kaki ?
 
Apalagi kalo sering, kalo terlalu jauh ya emang pasti capek. Dan lagi kalo terburu-buru dan lain sebagainya. Udah nguras tenaga, buang waktu dan sebagainya. 
 
Jadi, naik motor atau mobil atau truk sekalipun lebih efisien waktu dan sebagainya.
 
Tapi coba deh lihat jalanan sekarang, mau jalan kecil, gede, jalan tikus, jalan kucing, jalan kambing hampir semuanya penuh pas lagi jam sibuk. Isinya cuma motor, mobil, motor, mobil, ibaratnya mau nyebrang jalan aja udah agak sulit. Mesti nunggu sepi dulu.
 
Mungkin karena udah ketergantungan sama teknologi, jadinya mau ke warung atau minimarket yang paling jaraknya kagak nyampe sekilo langsung bezzz ambil motor, ambil mobil.
 
Bayangin jaman dulu, mau ke ratusan kilo aja mesti jalan.
 
Padahal, di negara-negara maju kayak Jepang, Singapore, apalagi Amerika mereka menyediakan jalan bahkan sampe lampu traffic khusus buat pejalan kaki.
 
Di Indonesia mana ada.
 
Buat yang mau berangkat kerja, kuliah, sekolah atau cuma sekedar main sama pacar disana tuh malah pada milih jalan kaki.
 
Alasannya ?
 
Mungkin kagak punya motor atau mobil, trus mau naik taksi mahal.
 
Bisa Jadi, tapi coba deh ambil sisi perbedaannya sama orang kita. Karena udah ada kendaraan yang cepet jadinya kalo mau berangkat aktifitas jadi nunda waktu, sante-sante dulu dan sebagainya.
 
Bayangin aja jalan kaki 5 kilo yang butuh waktu 30 menit, kalo mesti udah di kantor jam 8 ya berangkat maksimal jam setengah 8. Tapi karena udah tau punya motor yang butuh waktu cuma 5 menit, jadinya nunda waktu sampe jam 8 kurang 5.
 
Rasa malesnya jadi nambah kan.
 
Tapi kesampingin dulu hal itu, karena belum tentu bener juga apa yang saya omongin.
 
Kita telaah dulu coba tentang apa sih enaknya jalan kaki ?
 
Sehat
 
Mungkin iya, karena jalan kaki juga olahraga kan. Jadi organ tubuh sama otot kita gak nganggur kerjaannya. Denyut jantung juga sedikit lebih terpompa dan peredaran darah bisa jadi sedikit lebih lancar.
 
Tapi tetep, jangan dipaksain buat jalan kaki kalo ada masalah sama tubuh. Misalnya kaki lagi luka, keseleo apalagi rusak berat dipaksain. Ya malah nambah parah.
 
Refreshing
 
Nah, saat jalan kaki itu kita akan menikmati suasana sekitar lebih lama. Kalo dibandingin sama naik kendaraan kan yang dilihat cuma aspal.
 
Biarpun suasana panas, becek, trus semrawut banyak orang, tapi otak kita akan lebih segar karena menikmati suasana dengan lebih santai.
 
Akur
 
Nah, coba bayangin kalo misalnya karena kita orang Indonesia saat berpapasan sama orang kan biasanya nyapa. Kalo jalan kaki maka yang disapa juga lebih ngeh, malahan kadang bisa berhenti dulu sebentar dan ngobrolin ini-itu kalo ketemu sama temen atau orang yang asik.
 
Kalo naik motor ? apalagi naik mobil, ya kagak sempet.
 
Mesra
 
Nah yang ini khusus buat yang lagi pacaran maupun cuma sekedar deket sama lawan jenis ataupun teman. Kita bisa ngobrolin hal yang ada disekitar pas jalan kaki, dan kalo yang lagi pacaran bisa sambil gandengan tangan dan sebagainya.
 
Kan jauh lebih mesra dan asik dibandingin kalo naik motor cuma peluk-pelukan dari belakang. Apalagi naik mobil, kita nyetir si doi tidur.
 
Intinya budaya jalan kaki kita di Indonesia itu sebenernya gak kalah sama negara maju lainnya. Cuma mungkin ada banyak alasan kenapa kita jadi lebih milih naik motor, mobil, dan sebagainya saat travelling.
606 Komentar

  1. FsfvEsonse
    FsfvEsonse
    12 Oktober 2017 - 07:14:35 WIB

    cialis generic best price
    <a href="http://buycialis-menedpil.com/">cialis online</a>
    cialis daily
    <a href="http://buycialis-menedpil.com/">cialis online</a> ’

  1. Bbtbenlark
    Bbtbenlark
    12 Oktober 2017 - 07:43:47 WIB

    how viagra works
    <a href="http://viagraonline-getonl.com/">viagra without prescription</a>
    sample viagra
    <a href=http://viagraonline-getonl.com/>viagra canada</a> ’

  1. LxcnEntews
    LxcnEntews
    12 Oktober 2017 - 09:50:28 WIB

    generic cialis uk
    <a href="http://cialisonline-vipmej.com/">online cialis</a>
    cialis 100mg
    <a href=http://cialisonline-vipmej.com/>cialis online</a> ’

  1. FtsviMinug
    FtsviMinug
    12 Oktober 2017 - 11:01:27 WIB

    buy cialis on line
    <a href="http://cialisonline-pricepil.com/">chea pest cialis</a>
    cialis original buy online
    <a href=http://cialisonline-pricepil.com/>buy cialis</a> ’

  1. Fbsdadvigo
    Fbsdadvigo
    12 Oktober 2017 - 14:35:54 WIB

    viagra coupons
    <a href="http://buyviagra-edgetpil.com/">viagra online</a>
    buy generic viagra online
    <a href=http://buyviagra-edgetpil.com/>cheap viagra</a> ’

  1. Volvgveili
    Volvgveili
    12 Oktober 2017 - 14:52:59 WIB

    lowest price cialis
    <a href="http://onlinecialis-cialisvip.com">chea p cialis</a>
    cheap cialis brand name
    <a href=http://onlinecialis-cialisvip.com>cialis online</a> ’

  1. Vbholepich
    Vbholepich
    13 Oktober 2017 - 00:57:13 WIB

    cialis coupons
    <a href="http://genericcialis-viaed.com/">cialis prescription</a>
    cialis where to buy
    <a href=http://genericcialis-viaed.com/>cialis generic</a> ’

  1. JazwhFrink
    JazwhFrink
    13 Oktober 2017 - 01:55:39 WIB

    viagra pfizer online
    <a href="http://onlineviagra-genericed.com/">dis count viagra</a>
    order viagra online
    <a href=http://onlineviagra-genericed.com/>viagra online</a> ’

  1. buy cialis online
    buy cialis online
    13 Oktober 2017 - 06:58:20 WIB

    cialis satan eczaneler izmir
    generic cialis online
    para que serve o medicamento cialis tadalafila
    [url=http://buyscialisrx.com/]cialis online[/url]
    cialis online rezeptfrei kaufen

  1. GsbfDuage
    GsbfDuage
    16 Oktober 2017 - 15:59:26 WIB


    You're a really beneficial internet site; could not make it without ya!

Tulis Komentar