NEWS UPDATE

Jalan Kaki? kenapa malu

Jalan Kaki? kenapa malu

"Jalan Kaki ? Capek ah, males..." 

Kayaknya hal itu deh yang bakal anda ucapin kalo misalnya diminta pergi ke suatu tempat.
 
Gak jauh beda, saya juga sependapat. Kan jaman sekarang udah ada teknologi yang namanya kendaraan bermotor, baik roda 2, 3, 4, sampe puluhan.
 
 
Tapi pernah gak perhatikan kalo sebenernya efeknya lumayan bagus kalo kita sering jalan kaki ?
 
Apalagi kalo sering, kalo terlalu jauh ya emang pasti capek. Dan lagi kalo terburu-buru dan lain sebagainya. Udah nguras tenaga, buang waktu dan sebagainya. 
 
Jadi, naik motor atau mobil atau truk sekalipun lebih efisien waktu dan sebagainya.
 
Tapi coba deh lihat jalanan sekarang, mau jalan kecil, gede, jalan tikus, jalan kucing, jalan kambing hampir semuanya penuh pas lagi jam sibuk. Isinya cuma motor, mobil, motor, mobil, ibaratnya mau nyebrang jalan aja udah agak sulit. Mesti nunggu sepi dulu.
 
Mungkin karena udah ketergantungan sama teknologi, jadinya mau ke warung atau minimarket yang paling jaraknya kagak nyampe sekilo langsung bezzz ambil motor, ambil mobil.
 
Bayangin jaman dulu, mau ke ratusan kilo aja mesti jalan.
 
Padahal, di negara-negara maju kayak Jepang, Singapore, apalagi Amerika mereka menyediakan jalan bahkan sampe lampu traffic khusus buat pejalan kaki.
 
Di Indonesia mana ada.
 
Buat yang mau berangkat kerja, kuliah, sekolah atau cuma sekedar main sama pacar disana tuh malah pada milih jalan kaki.
 
Alasannya ?
 
Mungkin kagak punya motor atau mobil, trus mau naik taksi mahal.
 
Bisa Jadi, tapi coba deh ambil sisi perbedaannya sama orang kita. Karena udah ada kendaraan yang cepet jadinya kalo mau berangkat aktifitas jadi nunda waktu, sante-sante dulu dan sebagainya.
 
Bayangin aja jalan kaki 5 kilo yang butuh waktu 30 menit, kalo mesti udah di kantor jam 8 ya berangkat maksimal jam setengah 8. Tapi karena udah tau punya motor yang butuh waktu cuma 5 menit, jadinya nunda waktu sampe jam 8 kurang 5.
 
Rasa malesnya jadi nambah kan.
 
Tapi kesampingin dulu hal itu, karena belum tentu bener juga apa yang saya omongin.
 
Kita telaah dulu coba tentang apa sih enaknya jalan kaki ?
 
Sehat
 
Mungkin iya, karena jalan kaki juga olahraga kan. Jadi organ tubuh sama otot kita gak nganggur kerjaannya. Denyut jantung juga sedikit lebih terpompa dan peredaran darah bisa jadi sedikit lebih lancar.
 
Tapi tetep, jangan dipaksain buat jalan kaki kalo ada masalah sama tubuh. Misalnya kaki lagi luka, keseleo apalagi rusak berat dipaksain. Ya malah nambah parah.
 
Refreshing
 
Nah, saat jalan kaki itu kita akan menikmati suasana sekitar lebih lama. Kalo dibandingin sama naik kendaraan kan yang dilihat cuma aspal.
 
Biarpun suasana panas, becek, trus semrawut banyak orang, tapi otak kita akan lebih segar karena menikmati suasana dengan lebih santai.
 
Akur
 
Nah, coba bayangin kalo misalnya karena kita orang Indonesia saat berpapasan sama orang kan biasanya nyapa. Kalo jalan kaki maka yang disapa juga lebih ngeh, malahan kadang bisa berhenti dulu sebentar dan ngobrolin ini-itu kalo ketemu sama temen atau orang yang asik.
 
Kalo naik motor ? apalagi naik mobil, ya kagak sempet.
 
Mesra
 
Nah yang ini khusus buat yang lagi pacaran maupun cuma sekedar deket sama lawan jenis ataupun teman. Kita bisa ngobrolin hal yang ada disekitar pas jalan kaki, dan kalo yang lagi pacaran bisa sambil gandengan tangan dan sebagainya.
 
Kan jauh lebih mesra dan asik dibandingin kalo naik motor cuma peluk-pelukan dari belakang. Apalagi naik mobil, kita nyetir si doi tidur.
 
Intinya budaya jalan kaki kita di Indonesia itu sebenernya gak kalah sama negara maju lainnya. Cuma mungkin ada banyak alasan kenapa kita jadi lebih milih naik motor, mobil, dan sebagainya saat travelling.
544 Komentar

  1. Obat Polip Hidung Di Apotik
    Obat Polip Hidung Di Apotik
    10 April 2017 - 11:42:38 WIB

    sakit dada sebelah kiri > http://ow.ly/vzXF30aIbKb

  1. aleciarabe.blog.fc2.com
    aleciarabe.blog.fc2.com
    22 Juli 2017 - 08:37:43 WIB

    Hello There. I found your weblog the usage of msn. That is an extremely
    neatly written article. I'll make sure to bookmark it
    and come back to learn more of your useful information. Thanks for
    the post. I'll definitely comeback.

  1. wongvtaeunfwuz.jimdo.com
    wongvtaeunfwuz.jimdo.com
    06 Agustus 2017 - 21:35:41 WIB

    If you want to increase your know-how just keep visiting this site and be updated with the latest
    news posted here.

  1. Edcesorb
    Edcesorb
    11 Agustus 2017 - 20:18:23 WIB

    online payday loans direct lenders
    <a href="https://paydaybuc.org">payday day loans</a>
    quick cash loans
    <a href=https://paydaybuc.org>online payday loan</a> ’

  1. Obat Kista Payudara
    Obat Kista Payudara
    14 Agustus 2017 - 10:52:18 WIB

    Obat Kista Payudara

    http://goo.gl/g1qsHr
    http://agen.tokoag aricpro.com/cara-mengobati-kista-payudara/

  1. Brvpith
    Brvpith
    18 Agustus 2017 - 22:15:42 WIB

    same day loans no credit - http://paydayvrvi.org
    cash advance loans online <a href=http://paydayvrvi.org>cash advance online</a> ’

  1. Brucene
    Brucene
    21 Agustus 2017 - 01:41:51 WIB

    car insurance quotes nj - https://carinsurancebym.org/
    get car insurance quotes <a href=https://carinsurancebym.org/>online car insurance quotes</a> ’

  1. Verclon
    Verclon
    21 Agustus 2017 - 02:43:58 WIB

    fast car insurance quote
    <a href="https://insurancecarbnb.org/">auto ins</a>
    insure new car
    <a href=https://insurancecarbnb.org/>car insurance rates</a> ’

  1. Lntthibe
    Lntthibe
    21 Agustus 2017 - 02:52:12 WIB

    insurance cost - https://cheapestcarinsuranceaxe.org/
    car insurance uk <a href=https://cheapestcarinsuranceaxe.org/>car insurance review</a> ’

  1. VecNet
    VecNet
    21 Agustus 2017 - 08:32:49 WIB

    inexpensive car insurance
    <a href="https://insurancecarvvy.org/">classic car insurance</a>
    farmers insurance group
    <a href=https://insurancecarvvy.org/>buy car insurance online</a> ’

Tulis Komentar