NEWS UPDATE

Jalan Kaki? kenapa malu

Jalan Kaki? kenapa malu

"Jalan Kaki ? Capek ah, males..." 

Kayaknya hal itu deh yang bakal anda ucapin kalo misalnya diminta pergi ke suatu tempat.
 
Gak jauh beda, saya juga sependapat. Kan jaman sekarang udah ada teknologi yang namanya kendaraan bermotor, baik roda 2, 3, 4, sampe puluhan.
 
 
Tapi pernah gak perhatikan kalo sebenernya efeknya lumayan bagus kalo kita sering jalan kaki ?
 
Apalagi kalo sering, kalo terlalu jauh ya emang pasti capek. Dan lagi kalo terburu-buru dan lain sebagainya. Udah nguras tenaga, buang waktu dan sebagainya. 
 
Jadi, naik motor atau mobil atau truk sekalipun lebih efisien waktu dan sebagainya.
 
Tapi coba deh lihat jalanan sekarang, mau jalan kecil, gede, jalan tikus, jalan kucing, jalan kambing hampir semuanya penuh pas lagi jam sibuk. Isinya cuma motor, mobil, motor, mobil, ibaratnya mau nyebrang jalan aja udah agak sulit. Mesti nunggu sepi dulu.
 
Mungkin karena udah ketergantungan sama teknologi, jadinya mau ke warung atau minimarket yang paling jaraknya kagak nyampe sekilo langsung bezzz ambil motor, ambil mobil.
 
Bayangin jaman dulu, mau ke ratusan kilo aja mesti jalan.
 
Padahal, di negara-negara maju kayak Jepang, Singapore, apalagi Amerika mereka menyediakan jalan bahkan sampe lampu traffic khusus buat pejalan kaki.
 
Di Indonesia mana ada.
 
Buat yang mau berangkat kerja, kuliah, sekolah atau cuma sekedar main sama pacar disana tuh malah pada milih jalan kaki.
 
Alasannya ?
 
Mungkin kagak punya motor atau mobil, trus mau naik taksi mahal.
 
Bisa Jadi, tapi coba deh ambil sisi perbedaannya sama orang kita. Karena udah ada kendaraan yang cepet jadinya kalo mau berangkat aktifitas jadi nunda waktu, sante-sante dulu dan sebagainya.
 
Bayangin aja jalan kaki 5 kilo yang butuh waktu 30 menit, kalo mesti udah di kantor jam 8 ya berangkat maksimal jam setengah 8. Tapi karena udah tau punya motor yang butuh waktu cuma 5 menit, jadinya nunda waktu sampe jam 8 kurang 5.
 
Rasa malesnya jadi nambah kan.
 
Tapi kesampingin dulu hal itu, karena belum tentu bener juga apa yang saya omongin.
 
Kita telaah dulu coba tentang apa sih enaknya jalan kaki ?
 
Sehat
 
Mungkin iya, karena jalan kaki juga olahraga kan. Jadi organ tubuh sama otot kita gak nganggur kerjaannya. Denyut jantung juga sedikit lebih terpompa dan peredaran darah bisa jadi sedikit lebih lancar.
 
Tapi tetep, jangan dipaksain buat jalan kaki kalo ada masalah sama tubuh. Misalnya kaki lagi luka, keseleo apalagi rusak berat dipaksain. Ya malah nambah parah.
 
Refreshing
 
Nah, saat jalan kaki itu kita akan menikmati suasana sekitar lebih lama. Kalo dibandingin sama naik kendaraan kan yang dilihat cuma aspal.
 
Biarpun suasana panas, becek, trus semrawut banyak orang, tapi otak kita akan lebih segar karena menikmati suasana dengan lebih santai.
 
Akur
 
Nah, coba bayangin kalo misalnya karena kita orang Indonesia saat berpapasan sama orang kan biasanya nyapa. Kalo jalan kaki maka yang disapa juga lebih ngeh, malahan kadang bisa berhenti dulu sebentar dan ngobrolin ini-itu kalo ketemu sama temen atau orang yang asik.
 
Kalo naik motor ? apalagi naik mobil, ya kagak sempet.
 
Mesra
 
Nah yang ini khusus buat yang lagi pacaran maupun cuma sekedar deket sama lawan jenis ataupun teman. Kita bisa ngobrolin hal yang ada disekitar pas jalan kaki, dan kalo yang lagi pacaran bisa sambil gandengan tangan dan sebagainya.
 
Kan jauh lebih mesra dan asik dibandingin kalo naik motor cuma peluk-pelukan dari belakang. Apalagi naik mobil, kita nyetir si doi tidur.
 
Intinya budaya jalan kaki kita di Indonesia itu sebenernya gak kalah sama negara maju lainnya. Cuma mungkin ada banyak alasan kenapa kita jadi lebih milih naik motor, mobil, dan sebagainya saat travelling.
10431 Komentar

  1. fdwverty
    fdwverty
    17 April 2018 - 10:25:12 WIB

    cheap viagra from india <a href="http://viagraveikd.com/#">cheap viagra</a> generic viagra online [url=http://viagraveikd.com/#]viagra[/url]

  1. fdwverty
    fdwverty
    17 April 2018 - 11:01:31 WIB

    viagra canada online pharmacy <a href="http://viagraveikd.com/#">cheap viagra</a> viagra over the counter [url=http://viagraveikd.com/#]viagra[/url]

  1. bozScoode
    bozScoode
    17 April 2018 - 11:34:26 WIB

    tadalafil generic <a href="http://hopcialisraj.com/#">cialis sale</a> cheap tadalafil [url=http://hopcialisraj.com/#]cialis no prescription[/url]

  1. fdwverty
    fdwverty
    17 April 2018 - 12:44:12 WIB

    how to use viagra <a href="http://viagraveikd.com/#">viagra online</a> brand viagra online [url=http://viagraveikd.com/#]viagra[/url]

  1. wbzBairl
    wbzBairl
    17 April 2018 - 12:58:41 WIB

    best viagra price <a href="http://junkmarketstyleevents.com/#">via gra oral jelly</a> buy generic viagra [url=http://junkmarketstyleevents.com/#]best viagra price[/url] OK’

  1. bdfIdeoff
    bdfIdeoff
    17 April 2018 - 13:15:37 WIB

    cialis tadalafil <a href="http://authenticknicksstore.com/#">buyi ng cialis online usa</a> tadalafil tablets [url=http://authenticknicksstore.com/#]cialis online[/url]

  1. bozScoode
    bozScoode
    17 April 2018 - 13:17:36 WIB

    cialis 20 mg <a href="http://hopcialisraj.com/#">non prescription cialis</a> online cialis [url=http://hopcialisraj.com/#]cialis 20mg[/url]

  1. nsxveili
    nsxveili
    17 April 2018 - 14:07:23 WIB

    cialis reviews <a href="http://gocialisgjb.com/#">tadalafil citrate</a> purchase cialis [url=http://gocialisgjb.com/#]cialis 20mg[/url]

  1. bdfIdeoff
    bdfIdeoff
    17 April 2018 - 14:11:12 WIB

    tadalafil citrate <a href="http://authenticknicksstore.com/#">best place to buy cialis online reviews</a> cialis 20mg [url=http://authenticknicksstore.com/#]cialis for sale online[/url]

  1. bdfIdeoff
    bdfIdeoff
    17 April 2018 - 14:35:17 WIB

    cialis sale <a href="http://authenticknicksstore.com/#">buyi ng cialis online safely</a> cialis without a prescription [url=http://authenticknicksstore.com/#]best place to buy cialis online forum[/url]

Tulis Komentar