NEWS UPDATE

Jalan Kaki? kenapa malu

Jalan Kaki? kenapa malu

"Jalan Kaki ? Capek ah, males..." 

Kayaknya hal itu deh yang bakal anda ucapin kalo misalnya diminta pergi ke suatu tempat.
 
Gak jauh beda, saya juga sependapat. Kan jaman sekarang udah ada teknologi yang namanya kendaraan bermotor, baik roda 2, 3, 4, sampe puluhan.
 
 
Tapi pernah gak perhatikan kalo sebenernya efeknya lumayan bagus kalo kita sering jalan kaki ?
 
Apalagi kalo sering, kalo terlalu jauh ya emang pasti capek. Dan lagi kalo terburu-buru dan lain sebagainya. Udah nguras tenaga, buang waktu dan sebagainya. 
 
Jadi, naik motor atau mobil atau truk sekalipun lebih efisien waktu dan sebagainya.
 
Tapi coba deh lihat jalanan sekarang, mau jalan kecil, gede, jalan tikus, jalan kucing, jalan kambing hampir semuanya penuh pas lagi jam sibuk. Isinya cuma motor, mobil, motor, mobil, ibaratnya mau nyebrang jalan aja udah agak sulit. Mesti nunggu sepi dulu.
 
Mungkin karena udah ketergantungan sama teknologi, jadinya mau ke warung atau minimarket yang paling jaraknya kagak nyampe sekilo langsung bezzz ambil motor, ambil mobil.
 
Bayangin jaman dulu, mau ke ratusan kilo aja mesti jalan.
 
Padahal, di negara-negara maju kayak Jepang, Singapore, apalagi Amerika mereka menyediakan jalan bahkan sampe lampu traffic khusus buat pejalan kaki.
 
Di Indonesia mana ada.
 
Buat yang mau berangkat kerja, kuliah, sekolah atau cuma sekedar main sama pacar disana tuh malah pada milih jalan kaki.
 
Alasannya ?
 
Mungkin kagak punya motor atau mobil, trus mau naik taksi mahal.
 
Bisa Jadi, tapi coba deh ambil sisi perbedaannya sama orang kita. Karena udah ada kendaraan yang cepet jadinya kalo mau berangkat aktifitas jadi nunda waktu, sante-sante dulu dan sebagainya.
 
Bayangin aja jalan kaki 5 kilo yang butuh waktu 30 menit, kalo mesti udah di kantor jam 8 ya berangkat maksimal jam setengah 8. Tapi karena udah tau punya motor yang butuh waktu cuma 5 menit, jadinya nunda waktu sampe jam 8 kurang 5.
 
Rasa malesnya jadi nambah kan.
 
Tapi kesampingin dulu hal itu, karena belum tentu bener juga apa yang saya omongin.
 
Kita telaah dulu coba tentang apa sih enaknya jalan kaki ?
 
Sehat
 
Mungkin iya, karena jalan kaki juga olahraga kan. Jadi organ tubuh sama otot kita gak nganggur kerjaannya. Denyut jantung juga sedikit lebih terpompa dan peredaran darah bisa jadi sedikit lebih lancar.
 
Tapi tetep, jangan dipaksain buat jalan kaki kalo ada masalah sama tubuh. Misalnya kaki lagi luka, keseleo apalagi rusak berat dipaksain. Ya malah nambah parah.
 
Refreshing
 
Nah, saat jalan kaki itu kita akan menikmati suasana sekitar lebih lama. Kalo dibandingin sama naik kendaraan kan yang dilihat cuma aspal.
 
Biarpun suasana panas, becek, trus semrawut banyak orang, tapi otak kita akan lebih segar karena menikmati suasana dengan lebih santai.
 
Akur
 
Nah, coba bayangin kalo misalnya karena kita orang Indonesia saat berpapasan sama orang kan biasanya nyapa. Kalo jalan kaki maka yang disapa juga lebih ngeh, malahan kadang bisa berhenti dulu sebentar dan ngobrolin ini-itu kalo ketemu sama temen atau orang yang asik.
 
Kalo naik motor ? apalagi naik mobil, ya kagak sempet.
 
Mesra
 
Nah yang ini khusus buat yang lagi pacaran maupun cuma sekedar deket sama lawan jenis ataupun teman. Kita bisa ngobrolin hal yang ada disekitar pas jalan kaki, dan kalo yang lagi pacaran bisa sambil gandengan tangan dan sebagainya.
 
Kan jauh lebih mesra dan asik dibandingin kalo naik motor cuma peluk-pelukan dari belakang. Apalagi naik mobil, kita nyetir si doi tidur.
 
Intinya budaya jalan kaki kita di Indonesia itu sebenernya gak kalah sama negara maju lainnya. Cuma mungkin ada banyak alasan kenapa kita jadi lebih milih naik motor, mobil, dan sebagainya saat travelling.
16 Komentar

  1. obat asma ibu hamil
    obat asma ibu hamil
    23 Februari 2016 - 11:38:32 WIB

    berita yang bermanfaat untuk di simak
    http://obatasmaibuhamil01.blogspot.co.id/ http://goo.g l/MxhKjc

  1. obat asma ibu hamil
    obat asma ibu hamil
    23 Februari 2016 - 11:42:33 WIB

    jungan siang ang bermanfaat
    http://obatasmaibuhamil01.blogspot.co.id/
    http://go o.gl/MxhKjc

  1. QnC Jelly Gamat
    QnC Jelly Gamat
    25 Februari 2016 - 14:19:03 WIB

    info yang bermanfaat dan menambah wawasan tentang pengobatan secara herbal
    https://obatherbalqncjellygamat.wordpress.com/

    https://goo.gl/CP8pm0

  1. Obat Herbal Gagal Ginjal
    Obat Herbal Gagal Ginjal
    25 Juni 2016 - 15:03:12 WIB

    terima kasih banyak atas informasi yang telah disajikan senang bisa berkunjung di halaman anda.
    http://goo.gl/WPn87i | http://goo.gl/wcM9sq | http://goo.gl/VMkuGz

  1. Obat Sinusitis Akut Dan Kronis
    Obat Sinusitis Akut Dan Kronis
    27 November 2016 - 10:42:33 WIB
  1. Cara Pemesanan Jelly Gamat QNC
    Cara Pemesanan Jelly Gamat QNC
    03 Februari 2017 - 15:10:28 WIB

    kuasa allah > http://ow.ly/8NAN308DaJf

  1. Nama Obat Penghilang Bopeng Bekas Jerawat Berlubang Di Apotik
    Nama Obat Penghilang Bopeng Bekas Jerawat Berlubang Di Apotik
    04 Februari 2017 - 16:19:46 WIB

    bismillah allah kuasa >> http://ow.ly/XgeR308Daa4

  1. Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh Lagi
    Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh Lagi
    14 Februari 2017 - 13:48:39 WIB
  1. Nama Obat Varikokel Di Apotik
    Nama Obat Varikokel Di Apotik
    22 Februari 2017 - 14:10:21 WIB
  1. Testimoni Penyakit Miom Sembuh Dengan Mengkonsumsi QNC JELLY GAMAT
    Testimoni Penyakit Miom Sembuh Dengan Mengkonsumsi QNC JELLY GAMAT
    15 Maret 2017 - 13:17:22 WIB

    Perbedaan Jelly Gamat Gold G dengan QNC Jelly Gamat >> http://ow.ly/WiQA309UZX5 | http://goo.gl/Y9UQym

Tulis Komentar